Keseharianku dirumah pada masa Pandemi COVID-19


Baluk,05-06-2020.
Pukul : 15.05 WITA
Hai :)
Ini blog pertamaku, jujur aku bingung apa yang akan aku upload, tapi aku memutuskan menceritakan bagaimana aku pada saat Pandemi COVID-19. OH YA….disini aku tidak menggunakan bahasa yang baku dan formal. Semoga kalian tidak tersinggung dengan kata-kataku 
Pada hari ini, Pandemi COVID-19 masih terjadi, semuanya melakukan social distancing, melakukan karantina mandiri dirumah, tetap menjaga kesehatan, menjaga pola makan, tetap mencuci tangan. Dari beberapa bulan lalu semua siswa/siswi belajar dirumah dan belajar secara daring. Awalnya aku merasa aneh dan tidak biasa dengan keadaan ini, tapi secara perlahan dan seiring waktu aku mengerti bahwa pada saat pandemi seperti ini kita harus tetap melakukan dan mematuhi himbauan pemerintah. Oh ya..aku sudah melaksankan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kurang lebih dua minggu yang lalu. Jujur saja walaupun melaksanakan PAT dirumah aku tetap merasa was-was dengan nilaiku dan seberapa jauh aku memahami materiku. Aku lebih suka bertemu dan belajar langsung dengan guru atau tutor belajar. Dengan belajar dirumah aku harus belajar mandiri memahami materi dari setiap mapel. Mengajarkan tugas dirumah menurutku menyenangkan, aku bisa mengatur waktuku untuk belajar, dan membantu orang tua. Aku juga sering membaca wattpad untuk mengisi waktu luangku. Selain membaca wattpad aku juga belajar memasak. Kalau boleh jujur, sebelum pandemi ini aku jarang ke dapur buat masak. Tetapi sekarang aku sudah bisa memasak walaupun gak semua jenis makanan, tentu saja itu dibantu ibuku. 
Itu beberapa makanan yang aku buat. Hehe..selain diajarkan ibu, aku sempat mencari beberapa tutorial memasak di Youtube dan ada beberapa yang gagal :(. Dari beberapa makanan yang aku buat, aku bagikan kesaudara dan tetangga. Untungnya sih mereka memberikan respon positif..hehe. Mungkin untuk hari ini sekian dulu, semoga apa yang aku buat ada manfaatnya. Tetap berhati-hati dan jaga kebersihan. Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

아름다운

Aku